Pengalaman Hari Pertama PTM 100% di SMP Labschool Rawamangun

 Haiiii, kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya mengikuti PTM 100% full di SMP Labschool Rawamangun.


    Hari Senin 3 Januari 2022, merupakan hari pertama PTM 100% untuk kelas 7 dan 9 di SMP Labschool Rawamangun. Biasa nya saat PTM, tiap kelas hanya berisikan 50% dari total seluruh murid di kelas nya. Namun kali ini full seluruh murid masuk sekolah.


    Saya berangkat dari rumah sekitar jam 6 an. Namun saya terkena macet, karena memang jam segituan merupakan jam orang-orang berangkat kerja atau sekolah. Dikarenakan saya terkena macet, jadi saya sampai di sekolah sekitar jam 7 an. Ketika sampai di sekolah saya langsung mencuci tangan dan mengukur suhu saya, lalu dilanjutkan dengan mengscan QR Code menggunakan aplikasi PeduliLindungi. 



                                Kira-kira Seperti ini suasana nya

    Setelah melakukan semua itu, saya bergegas masuk ke kelas, karena saya sudah lumayan telat. Sesampai nya di kelas saya langsung duduk di kursi kosong dan ikut mendengarkan Pak Murdha yaitu walas saya yang sedang menjelaskan aturan-aturan di sekolah.

                    Ini adalah kelas saya, kelas nya bersih, rapih, dan juga nyaman

    Setelah selesai menjelaskan aturan-aturan di sekolah, Pak Murdha keluar dari kelas karena akan mengajar kelas 9. Selang beberapa menit setelah Pak Murdha keluar, Masuklah Pak Agung ke kelas, karena mata pelajaran pertama di hari Senin adalah IPA.

    Pak Agung merupakan tipe orang yang dapat asik dan juga serius, ketika saat nya bercanda maka akan seru dan asik banget, tapi ketika waktu nya serius maka akan sangat serius. Setelah Pak Agung masuk kelas, Pak Agung bercerita banyak hal dan tidak langsung masuk ke materi, karena hari itu adalah hari pertama sekolah setelah liburan jadi tidak langsung masuk ke materi. Namun menjelang akhir pelajaran, Pak Agung tetap membahas sedikit materi yang akan kami pelajari di semester 2, agar pertemuan kali ini tetap ada ilmu yang kami dapatkan.

    Setelah pelajaran Pak Agung selesai, dilanjutkan dengan pelajaran Bu Miftha yaitu matematika. Sama seperti Pak Agung tadi, Bu Miftha tidak langsung masuk ke materi. Bu Miftha mengajak kami untuk bermain permainan yang melatih kefokusan kami dan bercerita tentang pengalaman horror nya ketika sedang ada acara di Africa. Setelah semua hal itu, baru Bu Miftha membahas sedikit materi yang akan kami pelajari, yaitu materi perbandingan. Setelah pelajaran Bu Miftha selesai, dilanjutkan dengan jam istirahat.

    Saat jam istirahat saya tidak membawa bekal, jadi saya hanya bermain dengan teman saya, lalu teman saya memberitahu, bahwa katanya di koperasi menjual minuman. Setelah mengetahui itu, saya bersama teman saya langsung bergegas ke koperasi, karena kantin belum buka jadi kami hanya bisa jajan minuman di koperasi. Sesampai nya di koperasi,kami memang melihat kertas yang bertuliskan “menjual minuman”, tetapi setelah kami masuk, kami menemukan kulkas yang seharusnya berisi minuman malah kosong dan mati. Karena tidak dapat membeli minuman, kami pun kembali ke kelas. 

    Setelah jam istirahat selesai, masuklah Pak Adi ke kelas untuk mengajar Bahasa Indonesia. Berbeda dengan guru-guru sebelum nya yang tidak langsung masuk ke materi pembelajaran nya. Pak adi langsung masuk ke materi pembelajaran nya, tetapi Pak adi membuat materi yang disampaikan nya lebih mudah dipahami dan lebih sedeharna, dengan cara membuat karakter fiksi sebagai bahan pembelajaran, seperti Spiderman, Maleficent, dan Gundala.

    Setelah pembelajaran Pak Adi selesai, kami semua langsung bersiap-siap untuk sholat Zhuhur di masjid. Sehabis sholat,kami pun pulang kerumah masing- masing



Sekian Blog tentang pengalaman pertama saya mengikuti PTM 100% full untuk kelas 7 dan kelas 9 di SMP Labschool Rawamangun. Semoga kedepannya kami semua dapat terus mengikuti PTM 100% full ini.




 

Komentar

  1. aamiin, semoga kegiatan PTM di SMP Labschool Jakarta berjalan lancar.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARTIFICIAL INTELLIGENCE

Analisis Data

Digital Labs 2021,Mikha 7F/23